Shouts Science

Tempatnya Baca Artikel-Artikel Menarik

Sunday, December 18, 2016

3 Software Untuk Edit Video yang di-rekomendasikan Untuk Para Pemula

No comments
Kalian punya banyak video yang bagus dan keren-keren? tapi tidak tahu cara editnya? dan bingung software apa yang harus digunakan? saya di sini akan memberitahu kalian software edit video yang cocok untuk kalian para editor pemula.

Memang banyak sekali software edit video. Tapi, di sini saya akan memberitahu 3 software saja yang menurut saya itu cukup mudah untuk digunakan untuk para pemula (termasuk saya hihiii..). Oke, kita langsung saja ke pembahasan.

1. Sony Vegas Pro
Kenapa Sony Vegas Pro ada di urutan pertama? yaa! karena menurut saya software ini sangat simple dan mudah untuk digunakan dan kebetulan saya juga selalu menggunakan software ini untuk meng-edit video-video saya. Selain sangat simple dan mudah, software ini mempunyai tampilan yang sangat menarik dantidak terlalu rumit untuk dilihat. Software ini juga bisa untuk mengedit video/film yang berdurasi pendek maupun panjang.
Berikut adalah beberapa screenshot Sony Vegas Pro:

2. Adobe After Effect

Bagi yang sudah mengerti sedikit menggunakan software Sony Vegas Pro mungkin menggunakan software ini tidak akan terlalu sulit. Software ini hanya dikhusukan untuk para kalian editor pemula yang ini membuat efek-efek video yang membuat video yang kalian buat tambah keren. Tampilan menu editnya pun agak sedikit rumit apalagi orang yang benar-benar baru mengenal tentang Edit-mengedit video. Saya me-rekomendasi-kan Software ini, karena saya juga memakai software ini untuk membuat opening Video dan lainnya.

Menurut saya, Software ini tidak diperuntukkan untuk para kalian yang ingin membuat video/film-film yang berdurasi pendek maupun panjang. Software ini hanya di peruntukkan untuk orang yang hanya ingin menambahkan efek-efek video dibagian tertentu saja.
Berikut beberapa screenshot Adobe After Effect:


3. Adobe Premiere Pro

Software ini sangat diperuntukkan untuk kalian yang ingin membuat Video/Film yang mempunyai durasi panjang. Sebenarnya saya juga tidak pernah menggunakan software ini. Tetapi saya benyak mendengar kabar dari luar dan dari teman-teman saya yang menggunakan software ini mereka bilang "Sangat mudah!". Karena hal itu saya masukkan software ini dalam artikel 3 Software Untuk Edit Video yang di-rekomendasikan Untuk Para Pemula.

yaa untuk membuktikannya kalian bisa coba sendiri yaa! dan untuk tutorial-turorialnya kalian bisa melihat di Google dan Youtube banyak.
Berikut beberapa screenshot Adobe Premiere Pro:

Baca juga:

Oke, itu adalah software rekomendasi dari diri saya sendiri. silahkan kalian pilih. Menurut kalian manakah software yang paling simple dan mudah.

No comments :

Post a Comment