Shouts Science

Tempatnya Baca Artikel-Artikel Menarik

Saturday, April 2, 2016

5 Aplikasi yang WAJIB Ada di Smartphone Para Peserta UN

No comments
Duh, yang mau UN tahun ini pasti sering kepikiran kan bagaimana soal UN nantinya dan bagaimana cara belajarnya agar mendapatkan niilai yang memuaskan. Ujian Nasional memang menjadi hal yang sangat menakutkan bagi para siswa yang ingin mengikuti ujian seperti saya.. hihiii.. karena hasilnya menjadi  penentu lanjut tidaknya ke jenjang pendidikan selanjutnya. Apa saja sih yang sudah kamu lakukan agar kamu bisa lulus? Belajar yang rajin, baca buku pelajaran setiap hari, bahas soal-soal ujian, atau belajar kebu semalam?

Itulah persiapan yang harus dilakukan agar kamu berhasil melalui ujian dan mendapatkan nilai yang melampaui standar minimal. Jangan sekarang ini, hampir setiap siswa/i mempunyai smartphone. jadi belajar tidak hanya dengan membaca buku, tapi menggunakan gadjet di mana saja dan kapan saja. Berikut adalah aplikasi UN atau aplikasi Ujian Nasional biar kamu bisa belajar tanpa jenuh.

1. Photo Mat


Photo Math adalah aplikasi kamera pintar yang memberikan jalan untuk kerumitan pada soal-soal matematika pada umumnya. Cara kerjanya hanya dengan mengambil gambar dari setiap pertanyaan matematika dan Photo Math akan langsung menampilkan jawabannya. Jadi, ketika kamu kesulitan saat belajar materi matematika untuk persiapan UN, menggunakan  Photo Math tentunya dapat membantu kamu. Tekan tombol langkah ketika kamu terjebak dalam masalah dan melihat kelengkapan langkah demi langkah bagaimana mengatasi semua soal matematika.

2. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) merupakan aplikasi kamus yang mmenjadi rujukan bahasa Indonesia yang baku. Menariknya aplikasi ini tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakannya. Jadi, bisa belajar bahasa Indonesia melalui aplikasi walaupun tak punya koneksi internet.

3. Google Terjemahan/Google Translate


Ada kata yang tidak kam mengerti saat belajar bahasa Inggris? Jika dulu harus mencari di buku kamus bahasa Indonesaia-Inggris yang tebal. Kini tidak erlu lagi, tinggal pakai Google Translate. Kamu bisa menerjemahkan melalui berbagai media dengan mudah seperti ucapan, tulisan, atau gambar sekalipun. Sangat membantu untuk belajar materi bahasa Inggris untuk persiapan UN.

4. Super Intensif UN SMP 2016



Ini adalah aplikasi simulasi Ujian Nasional 2016 untuk SMP/MTS. Belajar pun jadi praktis dan lengkap dnegan soal-soal latihan Ujian Nasioan yang akan berganti soal setiap sesi. terdapat 4 mata pelajaran UN yaitu bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Pengerjaan soal diberi batas waktu, proses penilaian cepat dan terdapat pembahasan kunci jawaban.

5. Bank Soal UN SMA


Persiapkan Ujian Nasional kamu lebih matang dengan aplikasi UN, kamu bisa berlatih dengan kumpulan soal ujian nasional yang lengkap beserta teori pertanyaan serta jawaban lengkap dengan pembahasannya. Selain itu, kkamu juga bisa dapatkan soal-soal prediksi UN yang bisa kamu kerjakan untuk latihan,

Itulah beberapa aplikasi Android yang bisa membantu kamu agar kamu bisa lulus Ujian Nasional dengan nilai yang memuaskan. Ayo semangat!!, terus berdoa, dan berjuang. Jika kamu punya tambahan aplikasi, silahkan sematkan di kolom komentar ya.

No comments :

Post a Comment